Komisi I DPR RI Kawal Kedatangan Alkes Untuk Hadapi Corona

Meutya Viada Hafid (kiri, kemeja hitam) berdampingan dengan Menhan, Prabowo Subianto (kemeja krem) meninjau datangnya Alkes untuk menghadapi wabah Virus Corona di Bandara Halim Pertada Kusuma.

KETUA Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid menegaskan bahwa pihaknya melakukan pengawalan terhadap proses masuknya alat-alat kesehatan (Alkes) dari negara asing. Menurut mantan Jurnalis itu, pengawalan dilakukan lantara Alkes tersebut masuk ke republik ini dengan mengunakan fasilitas milik TNI.

“Prinsipnya Komisi I DPR mengapresiasi dan ikut mengawal semua proses datangnya peralatan kesehatan ini. Kenapa ini perlu di kawal, karena ini peran TNI di luar postur program dan anggaran di tahun 2020. Karena ini musibah atau bencana besar apalagi proses pengangkutannya juga menggunakan pesawat Hercules TNI, kita apresiasi TNI yang terus bekerja maksimal dalam keterbatasan,” kata Meutya dalam pres release yang diterima dan dikonfirmasi, Senin, (23/3) malam.

Dalam kesempatan itu Meutya juga berpesan agar seluruh Alkes tersebut secepatnya dikirim kepada pihak-pihak yang paling membutuhkan. Selain DKI Jakarta, Meutya juga berharap Alkes tersebut dapat dikirim ke daerah-daerah lain.

“Segera didistribusikan, jangan sampai ada delay dalam pengiriman. Fokusnya selain Jakarta, jika mencukupi bantuan kesehatan itu bisa dipasok ke daerah-daerah lain yang sudah positif terkena wabah virus Corona,” lanjut Meutya.   {007}.

Comments

comments