OSO: Jangan Bosan Edukasi Masyarakat Terkait Virus Korona

KETUA Umum Partai Hanura, Oesma Sapta Odang (OSO) menghimbau semua pihak untuk terus-menerus mememberikan pemahaman kepada masyarakat terkait virus corona. “Harus terus menerus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait coron ini. Jangan pernah bosan mensosialisasikannya,” kata OSO saat dihubungi, Rabu, (18/3) petang.

Dalam kesempatan itu OSO juga mengingatkan semua pihak agar belajar dari yang dialami negara lain. “Jadi jangan sampai terlambat. Ikuti petunjuk yang sudah diberikan. Lihat Italia, kan mengerikan sekali. Itu karena kelalaian,” lanjut OSO.

OSO sendiri mengakui peran pemerintah sudah cukup dalam merespon wabah virus corona belakangan ini. “Kalau pemerintah sudah cukup tanggap,” ujar OSO.

Kesempatan terpisah, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam pesan elektroniknya mendesak pihak terkait lebih memberi perhatian terhadap keselamatan tenaga medis yang merawat pasien virus corona.

“Mendorong Pemerintah segera mendata dan memberikan persediaan tambahan APD maupun kebutuhan/alat kesehatan lainnya bagi para tenaga medis di setiap Rumah Sakit, khususnya bagi RS rujukan yang menangani pasien Covid-19, mengingat sudah adanya tenaga medis yang menjadi korban positif terinfeksi virus tersebut,” tulis Bamsoet dalam pesan singkatnya, Rabu, (18/3).

“Pemerintah harus membuat prosedur khusus penanganan pasien Covid-19 bagi para tenaga medis, agar perlindungan tenaga kesehatan dapat terjaga,” tulis Bamsoet lagi.   {007}.

Comments

comments