Ketua MPR RI Dukung Perpanjangan PSBB DKI Tahap 3

Bambang Soesatyo.

KETUA MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan dukungan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. PSBB tersebut diperpanjang hingga 4 Juni 2020.

“Mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan perpanjangan penerapan PSBB dan berharap PSBB tahap ketiga berjalan lebih efektif sehingga dapat menurunkan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” tulis Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu, (20/5).

Agar manfaat Perpanjangan PSBB memberi hasil lebih maksimal, Bamsoet berharap agar Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan pihak terkait lainnya.

“Mendorong pemerintah dan pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk tetap memantau dan melakukan patroli, khususnya di daerah yang sering menjadi tempat berkerumun warga, guna memastikan warga tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 serta mencegah terjadinya klaster penularan baru,” tulis Bamsoet lagi.

Dalam kesempatan itu Bamsoet tidak lupa mengingatkan Pemprov DKI Jakarta memaksimalkan peran perangkat pemerintahan paling bawah maupun komponen masyarakat.

“Mendorong pemerintah dan pemprov DKI mengefektifkan unit terbawah dari lembaga kemasyarakatan/lembaga masyarakat, misalnya RT, RW dan juga Desa Adat serta melibatkan tokoh agama, mengingat berdasarkan laporan dari masing-masing provinsi dan kabupaten/kota, disimpulkan bahwa kekuatan utama untuk menghadang dan menanggulangi COVID-19 ini adalah pada lapisan yang paling bawah,” lanjut Bamsoet.   {007}.

Comments

comments