Ketua MPR RI: Awasi Bansos Covid 19 Jelang Pilkada!!!

Bambang Soesatyo.

KETUA MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong semua pihak terkait mengawasi  Bantuas Sosial (Bansos) terkait Covid 19. Apalagi, di sejumlah daerah akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah.

“Mendorong KPU, Bawaslu bekerja sama dengan KPK untuk terus mengawasi pelaksanaan program bansos Covid-19 maupun pengelolaan dan penggunaan anggaran bansos guna mencegah terjadinya penyimpangan anggaran bansos untuk penanggulangan Covid-19 oleh pejabat menjelang Pilkada serentak,” tulis Bamsoet dalam pesan singkat yang diterima, Selasa, (14/7).

Agar mendapat perhatian serius dari calon kontestan kepala daerah, Bamsoet juga pihak berwenang menerapkan tindak tegas. Sehingga Bansos yang ditujukan bagi rakyat tidak diselewengkan oleh para calon kontestan.

“Mendorong komisi pemilihan umum (KPU), badan pengawas pemilu (Bawaslu) bersikap tegas terhadap cakada petahana yang memanfaatkan hal tersebut untuk kepentingan kampanye, dengan memberikan sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” tulis Bamsoet lagi.

Bamsoet juga memperingatkan calon kontestan agar tidak menggunakan Bansos tersebut untuk merebut simpati calon pemilih.

“Mengingatkan kepada seluruh calon kepala daerah yang kembali ikut kontestasi Pilkada serentak agar tidak memanfaatkan fasilitas negara dan menyalahgunakan bansos maupun anggaran penanggulangan Covid-19 untuk kepentingan-kepentingan diluar penanganan Covid-19,” tegas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments