Terkait Covid 19, MPR RI Dorong Pemda Terapkan Kebijakan Yang Dipatuhi

Bambang Soesatyo.

 

KETUA MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan dukungan jika Pemerintah Daerah (Pemda) memberlakukan kebijakan yang memberikan dampak kepatuhan bagi seluruh warganya, terkait upaya menghentikan penyebaran Covid 19.

“Mendorong pemerintah daerah menerapkan kebijakan praktis dan preventif yang dipatuhi seluruh lapisan masyarakat, karena masing-masing daerah harus memiliki kepekaan untuk menyesuaikan kebijakan dalam penanganan Covid-19, agar masyarakat terhindar dari terinfeksi virus Covid-19 tersebut,” tulis Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Selasa, (14/7).

Tidak hanya itu, Bamsoet juga sejutu jika dalam keadaan mendesak Pemda/Pemprov menempuh langkah kedaruratan dengan harapan rakyat tidak menjadi korban penyebaran Covid 19.

“Mendorong pemda mengambil kebijakan emergency brake system apabila masyarakat masih tidak disiplin melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan jika kasus positif terus mengalami lonjakan,” lanjut Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat benar-benar peduli dan patuh terhadap tatacara hidup dalam masa Pandemi Covid 19 seperti saat ini.

“Mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk peduli bahaya Covid-19 disamping meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mengingat persebaran virus Covid-19 kian meluas,” tulis Bamsoet lagi.

“Mendorong pemerintah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 terus meningkatkan kapasitas tes, pelacakan serta penanganan medis dalam penanggulangan kasus Covid-19 di setiap daerah sehingga kasus-kasus baru Covid-19 dapat segera dideteksi dan ditangani dengan cepat dan tepat, dan melokalisir daerah penyebarannya,” pungkas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments