Sartono: Ekonomi Akan Menggeliat Jika Rakyat Sehat

Sartono.

 

ANGGOTA DPR RI, Sartono menegaskan bahwa ekonomi bangsa ini akan secepatnya menggeliat jika rakyat dalam keadaan sehat. Untuk itu, Sartono berharap sektor kesehatan masuk dalam daftar prioritas. “Boleh optimis, tapi harus realistis. Kalau rakyat kita dalam keadaan sehat, itu sektor ekonomi saya sangat yakin InsyaAllah akan secepatnya menggeliat naik,” tegas Sartono saat dihubungi, Rabu, (26/8).

Dalam kesempatan itu, Sartono juga menjelaskan bahwa antar penyelesaian virus covid-19 harus dapat dijalankan beriringan dengan bidang-bidang lainnya. “Pandemi ini kan kesehatan kita. Kalau tidak sehat bagaimana kita akan menggenjot ekonomi. Tidak harus ada yang dikorbankan, tapi seiring sejalan, kesehatan harus prioritas utama juga. Sekarang semua serba terbatas,” jelas Satono.

Sartono juga sepakat jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang ada saat ini lebih difokuskan untuk perbaikan kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat. Apalagi, pemerintah telah menganggarkan sejumlah program yang diharapkan mampu membantu rakyat. “Bagaimana stimulus yang sudah dicanangkan itu bisa secepatnya direalisasikan. Karena ini kan mampu menggerakan ekonomi rakyat nantinya,” ujar Sartono.

“Masa seperti saat ini kita semua lebih mengingatkan APBN yang terbatas ini, bahkan kita juga hutang kembali, dengan ini kita harus fokus, harus hati-hati, sektor kesehatan harus diperkuat. Ekonomi akan mengikuti jika rakyat sehat,” tegas Sartono.   {007}.

Comments

comments