Bamsoet: Menelantarkan Bayi Perbuatan Keji

Bambang Soesatyo.

KETUA MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa tidaklah elok setiap orangtua yang dengan sengaja menelantarkan anak. Apalagi anak tersebut ditinggalkan begitu saja setelah dilahirkan.

“Hampir sebagian besar bayi yang dirawat disini lahir diluar pernikahan. Bahkan ada yang orang tuanya seorang turis yang berwisata di Bali dan menjalin hubungan intim, namun kemudian tidak bertanggung jawab. Ini menjadi pelajaran bagi kaum remaja putra dan putri dimanapun, agar hati-hati menjalin hubungan. Ingat, setiap bayi tak pernah minta dilahirkan ke dunia. Menelantarkan merupakan tindakan keji, berdosa besar sekaligus kebiadaban,” tulis Bamsoet dalam pesan elektroniknya, Selasa, (1/9).

Menurut Bamsoet, dirinya mengaku senang dengan adanya salah seorang warga masyarakat yang mau merelakan waktunya mengurus para bayi yang ditelantarkan oleh orangtua mereka masing-masing. Dengan adanya perhatian khusus itu, diharapkan para bayi tersebut dapat dirawat dengan lebih baik lagi.

“Bayi merupakan karunia terindah dari Tuhan YME. Sayangnya tak semua manusia menyadari dan malah menelantarkannya. Kita beruntung memiliki remaja seperti Maggha yang tergerak hatinya menyediakan rumah untuk merawat bayi terlantar, agar memiliki kualitas hidup yang tinggi, serta kesempatan yang sama untuk mendapatkan cinta dan perhatian yang tulus,” tulis Bamsoet lagi usai mengunjungi Yayasan Metta Mama and Maggha, di Denpasar Bali.

Bamsoet juga menjelaskan bahwa, saat ini di Yayasan Metta Mama and Maggha merawat 18 anak. Dari usia 2 hari hingga hingga terbesar usia 2,5 tahun. Tiga diantaranya merupakan bayi tanpa identitas orang tua yang jelas, karena ditemukan di pematang sawah, semak-semak, bahkan juga di tempat sampah.

Bamsoet mengajak masyarakat ikut ambil bagian memberikan donasi membantu operasional Yayasan Metta Mama and Maggha, maupun yayasan sosial lainnya. Sedikit rezeki yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup anak-anak di masa depan.   {007}.

Comments

comments