AKABRI 88 Buktikan Kepedulian Sosial

Seksi Humas Akabri 88, Kolonel (Caj) Supiyardi (kanan) saat membagikan makanan Jumat Barokah pada salah satu Panti Asuhan di Bandung.

 

SEJUMLAH Perwira yang tergabung dalam Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 88 membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan membagikan ratusan porsi makanan siap santap.

Seksi Humas Akabri 88, Kolonel (Caj) Supiyardi mengatakan bahwa aksi sosial tersebut merupakan bukti kepedulian pihaknya terhadap kondisi yang sedang terjadi belakangan ini. Dengan aksi sosial tersebut diharapkan dapat meringankan beban hidup sebagian masyarakat bangsa ini.

“Berangkat dari Siatuasi saat ini yang sedang mewabah covid 19 kami dari Akabri 88 yang menamakan dirinya Andalan 88, tergerak hati untuk berbagai kepada saudara-saudara kita yang kemungkin memerlukan, yaitu kami namakan jumat barokah,” kata Supiyardi saat dihubungi, Rabu, (2/12).

Dalam kesempatan ini Supiyardi menjelaskan bahwa ada beberapa segmen masyarakat yang menjadi sasaran penyaluran Jumat Barokah tersebut. “Yang mana Jumat Barokan ini Kami membagikan makan untuk fakir miskin, para duaafa, anak yatim piatu, orang terlantar di jalan-jalan, itu kami bagikan,” jelas Supiyardi.

Supiyardi juga mengatakan bahwa hingga saat ini aksi sosial berupa Jumat Barokah tersebut sudah dua kali dilaksanakan. Keduanya diselenggarakan di Bandung. Sedang untuk Jumat mendatang rencanya akan dilakukan di Jakarta.

“Untuk saat ini wilayah kami Bandung dan sekitarnya, Jakarta dan sekitarnya. Karena ini masih baru, Dengan besok ini masuk Jumat ke 3. Rencananya setiap Jumat itu kita pindah-pindah. Untuk Jumat sekarang tanggal 4 kami berfokus ke wilayah Jakarta Selatan. Nanti sasaran kami seperti panti-panti asuhan, tempat orang selesai Jumatan, jalan-jalan yang ditemui seperti ojol (ojek online), pemulung, tempat-tempat ojol berkumpul kita berikan Jumat Barokah. Nasi box gratis,” kata Supiyardi lagi.

Supiyardi tidak memungkiri ada harapan pihaknya agar keberadaan Akabri 88 bisa lebih dirasakan lagi manfaatnya oleh masyarakat luas. Untuk itu Supiyardi berhadap adanya dukungan dari para Alumni Akabri 88 secara keseluruhan untuk suksesnya aksi sosial tersebut.

“Donasi-donasi ini sudah masuk dari teman-teman Akabri 88. Rencana kami itu bisa menjangkau lebih luas lagi, dengan masuknya para donatur-donatur dari Angkatan 88 baik Darat, Laut, Udara maupun Kepolisian. Dan ini tidak terbatas sampai kapan, selama masih ada dana yang masuk akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya,” ucap Supiyardi.   {007}.

Comments

comments