Kenaikan Hasil Survey bagi Demokrat Tergambar di Dapil

Herman Khaeron

E Herman Khaeron

KENAIKAN elektabilitas hasil survey terhadap elektabilias Partai Demokrat ternyata bukan sekedar isapan jempol belaka. Ternyata kenaikan elektabilitas tersebut terlihat jelas pada tingkatan masyarakat di daerah-daerah, termasuk daerah pemilihan (Dapil). “Kenaikan elektabilias tergambar dari respon masyarakat di dapil,” kata Ketua DPP Partai Demokrat, E Herman Khaeron kepada reportaserepublik saat dihubungi, Selasa, (11/3).

Bahkan, lanjut Herman, dari sekian banyak masyarakat yang dikunjunginya di Dapil mengungkapkan rasa nyaman jika Partai Demokat kembali memimpin pemerintahan untuk periode 2014-2019 nanti. Sebab, masyarakat akhirnya menyadari bahwa apa yang telah dilakukan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama ini telah memberikan peningkatan taraf hidup mereka. “Karena banyak masyarakat sekarang justeru merasa nyaman dan kembali bergabung dengan Demokrat. Ini realias dan fakta, meski Demokrat banyak dipojokkan banyak respon yang sangat positif dari rakyat,” lanjut Herman.

Dalam beberapa kali kesempatan pula Herman mengaku mendengar adanya keinginan masyarakat agar SBY kembali memimpin bangsa ini. Hanya saja, Herman menyadari bahwa undang-undang yang berlaku tidak memungkinkan bagi seorang kepala negara memimpin dalam tiga periode berturut-turut. “Presiden SBY masih banyak disukai oleh rakyat dan bahkan banyak masyarakat mengatakan kalau bisa 3 periode lebih baik pilih SBY lagi, ini menarik,” jelas Herman.

Dengan fakta-fakta lapangan tersebut, Herman mengaku yakin partainya akan kembali memenangkan pemungutan suara legislatif pada 9 April mendatang. Untuk itu Herman lagi-lagi mengatakan akan lebih sering mengunjungi masyarakat agar bisa menampung seluruh keluh-kesah masyarakat. “Kami akan lebih banyak mendengar dan menerima aspirasi masyarakat. Animo rakyat harus disambut dengan kesiapan menyambut dengan menampung aspirasi masyarakat,” urai Herman.

Kenyataan itu pula dimaknaik Herman sebagai pengakuan masyarakat atas pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintahan SBY selama ini. Berbagai program pro rakyat yang dijalankan SBY terbukti telah dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Hanya saja Herman tidak menampik perlunya peningkatan sosialisai kepada lapisan masyarakat paling bawah atas program-program tersebut. “Ini pertanda keberhasilan pemerintahan SBY yang diakui oleh rakyat. Rakyat mengakui adanya perbaikan dalam taraf kehidupan, dalam pembangunan. Program-program pro rakyat memang harus lebih disosialisasikan. Sebab ada masyarakat yang mengira program pro rakyat itu seperti bantuan beras bagi masyarakat miskin (raskin) merupakan kerjanya ketua RT. Ini kan harus diluruskan, setelah itu baru masyarakat sadar bahwa berbagai program pro rakyat merupakan hasil kerja pemerintah pusat,” tegas Herman.   (cr7)

Comments

comments