Dan Seskoal Terima Laporan Kenaikan Pangkat

LOGO-SESKOAL kecil

SESKOAL

KOMANDAN Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dan Seskoal), Laksamana Muda (Laksda) TNI DA Mamahit menerima laporan kenaikan pangkat sejumlah perwiran di jajarannya. Hal tersebut diselenggarakan di Auditorium Jos Sudarso, Seskoal, Bumi Cipulir pada Selasa, (1/4).

Dalam laporan yang diterima itu disebutkan bahwa sejumlah perwira menengah Seskoal telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Beberapa diantara yang mendapatkan kehormatan dari negera itu ialah Letkol Laut (P) James Fiman Gohan Siagian., Letkol Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., Letkol Laut (P) Dewa Oka S., Letkol Laut (T) F.X. Dedi Fajar, Letkol Laut (S) Henry Wahyudi, S.E. Letkol Marinir Rudi Harto Marpaung, Mayor Laut (PM) Achmad Taufan Wicahya, SAP. Demikian pula dengan kenaikan pangkat terhadap seorang perwira pertama, Lettu Laut (T) Sudirno, juga dilaporkan dalam kesempatan itu.

Mengiringi laporan kenaikan pangkat tersebut, DA Mamahit mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah kehormatan yang harus dijaga dan dibuktikan melalui pengabdian kepada bangsa dan negara. “Kenaikan pangkat bagi perwira merupakan tindak lanjut proses administrasi personel dari jabatan yang telah dipercayakan oleh pemimpin Angkatan Laut pada beberapa waktu sebelumnya. Kenaikan pangkat merupakan tolok ukur suatu keberhasilan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang telah diemban,” kata Laksda TNI DA Mamahit dalam siaran pers yang diterima, Rabu, (2/4).

Dalam kesempatan itu ucapan selamat disampaikan DA Mamahit bagi seluruh perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut. “Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Seskoal mengucapkan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat,” lanjutnya.

DA Mamahit juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukanlah akhir dari sebuah perjalanan karir prajurit TNI AL. Justeru, sambung Mamahit, kenaikan pangkat merupakan ajang pembuktian kemampuan diri dalam mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Kenaikan pangkat yang telah diperoleh saat ini, bukanlah tujuan akhir bagi para perwira, karena tantangan tugas kedepan akan semakin berat, seiring dengan peningkatan status kepangkatan. Kenaikan pangkat mengandung konsekuensi adanya perubahan nyata sebuah tampilan kinerja dalam keseharian, serta harus diikuti dengan perubahan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang disesuaikan dengan kepangkatan dan posisi jabatan yang diemban,” katanya.   (cr7).

Comments

comments