Seskoal Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

seskoal isra' mi'raj

Seskoal Selenggarakan Isra’ Mi’raj

Keluarga Besar Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal), Rabu (18/06) melaksanakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW di Gedung Auditorium Jos Sudarso, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan. Acara dengan tema “Jadikan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Kebersamaan Dengan Rakyat Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI”, ini dihadiri Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Ir. Rusmali Anggawiria, Para pengurus Jalasenastri Cabang BS Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal, dengan menghadirkan penceramah Ustad Dr. H. Muh. Yakub Amin, M.A. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan pembacaan Saritilawa.

Komandan Seskoal Laksda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW adalah merupakan suatu peristiwa yang sangat luar biasa, dimana pada saat itu Allah yang Maha Kuasa telah memperjalankan seorang hambaNya yaitu Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah sampai ke Masjidil Aqsha di Palestina, lalu naik ke langit hingga lapis ke tujuh untuk menerima perintah Shalat lima waktu dan kembali lagi ke bumi, dan keseluruhan rangkaian peristiwa itu hanya ditempuh kurang dari sepertiga malam.

Peristiwa itu menurut Laksamana bintang dua ini, tentunya sarat akan hikmah untuk dihayati dan direnungi oleh umat Islam agar kadar keimanan yang ada di dalam hati akan semakin mantap serta dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan ibadah kepada sang pencipta. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam untuk terus berupaya menjadikan ibadah sebagai bagian yang utama dalam kehidupan ini agar selamat di dunia dan di akhirat.

Sementara itu penceramah Ustadz Dr. H. Muh. Yakub Amin, M.A. dalam ceramahnya mengatakan bahwa Allah SWT, telah menjalankan Nabi Muhammad SAW, untuk melaksanakan Isra dan Miraj yang pada intinya adalah untuk menerima perintah Shalat Lima Waktu sehari semalam. Salah satu nilai yang terdapat pada pelaksanaan Shalat adalah kebersamaan terutama pada Shalat berjamah dan nilai kebersamaan tersebut apabila dilaksanakan dalam kehidupan rumah tangga,  kehidupan berbangsa dan bernegara terutama dalam pelaksanaan tugas yang telah diemban oleh  para prajurit TNI khususnya Seskoal maka akan menjadi kekuatan untuk mencapai tujuan yang telah kita tetapkan. (ril seskoal).

Comments

comments