DPR Yakin BH-BG Mampu Solidkan Polri

abdul kadir kardingg

Abdul Kadir Karding.

ANGGOTA Komisi III DPR RI, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa komunikasi antara Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti (BH) dengan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sangatlah baik. Sehingga, jika kedua orang itu ditakdirkan menjadi kapolri dan wakapolri, maka kemungkinan besar soliditas Polri akan maksimal.

“Pak Badrodin Haiti dan Pak Budi Gunawan tidak pernah ada masalah dan sangat baik komunikasinya dan saling mengerti,” kata Karding saat dihubungi, Jumat, (17/4).

Karding juga meyakini bahwa soliditas Polri akan segera kembali jika Budi Gunawan menduduki posisi wakil kapolri. Sebab, selama ini Budi Gunawan dikenal cukup dekat dengan berbagai kalangan di Polri. “Jika Pak Budi Gunawan jadi waka akan solid internal,” ujar Karding.

Untuk itu, lanjut Karding, pihaknya sangat mendukung jika pada waktunya nanti Badrodin Haiti memilih dan melantik Budi Gunawan sebagai orang nomor dua di institusi Polri. “Menurut saya tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” lanjut Karding.

Dari data yang berhasil dikumpulkannya, Karding mengaku tidak ragu akan kemampuan Budi Gunawan untuk menjadi orang nomor dua di Polri. Sebab, menurut Karding, Budi Gunawan mempunyai kapasitas memadai sebagai pendamping kapolri. “Budi Gunawan kapasitasnya bagus, pengaruh internalnya kuat, tidak aneh-aneh. Malah suport Badrodin Haiti,” ujar Karding.   {007}.

Comments

comments