Nasir: JanganTunda Lagi Eksekusi Mati

Nasir Djamil

Nasir Djamil.

ANGGOTA Komisi III DPR RI, Nasir Djamil mendesak agar Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) segera melakukan eksekusi mati gembong narkoba. Sebab akibat perbuatan para gembong tersebut sudah sangat mengkhawatirkan dan mengancam keberlanjutan republik ini “Tidak tepat lagi kalau Jokowi menunda lagi pelaksanaan eksekusi mati gembong atau mafia narkoba,” kata Nasir di MPR RI, Senin, (20/4).

Menurut Nasir, jika Jokowi sudah mengeluarkan perintah pelaksanaan eksekusi mati tersebut, sudah barang tentu aparat penegak hukum seperti Kejaksaan Agung akan langsung melaksanakannya. Sebab, kejaksaan hanya institusi yang melaksanakan perintah presiden. “Jaksa Agung tidak mungkin menunda lagi kalau presidennya sudah memerintahkan,” lanjut Nasir.

Dalam kesempatan itu Nasir juga menggarisbawahi rusaknya generasi penerus bangsa yang diakibatkan keberadaan bandar ataupun mafia narkoba di republik ini. Lagi-lagi, Nasir mengatakan bahwa Jokowi tidak boleh berpura-pura tidak mengetahui hal tersebut. “Tidak tepat lagi presiden tutup mata. Seolah-olah presiden tutup mata ketika eksekusi ditunda, lihat betapa banyaknya korban akbat narkoba,” ujar Nasir.

Agar Jokowi tidak lagi menunda eksekusi mati para gembong narkoba, Nasir memandang perlu adanya dukungan publik untuk hal tersebut. Dengan dukungan tersebut Nasir yakin Jokowi tidak mungkin lagi lupa akan harapan masyarakat untuk segera dilakukannya eksekusi tersebut. “Perlu dukugan moral kepada presiden agar berani melaksanakan eksekusi mati,” pungkas Nasir.   {007}.

Comments

comments