Seharusnya……. Kedekatan Pansel KPK Dengan Menteri Jadi Catatan

abdul kadir karding

Abdul Kadir Karding.

ANGGOTA Komisi III DPR RI, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa dirinya menjadikan kedekatan seseorang anggota Panitia Seleksi (Pansel) calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan menteri BUMN, Rini Soemarno sebagai sesuatu yang penting untuk dicermati. “Itu tentu menjadi catatan penting,” kata Karding dalam pesan elektronik yang terima, Selasa, (26/5).

Agar tidak mengecewakan publik, Karding berharap adanya alat ukur yang disepakati bersama sehingga Pansel tidak bekerja “sesuka hati”. “Tapi kalau ada ukuran yang dibuat sebagai standar maka akan baik hasilnya… Karena mereka sebagai orang berpengaruh tentu banyak temen dan jaringan,,,,, oleh karena itu yang penting standar rekrutnya seperti apa,” lanjut Karding.

Terlepas dari itu, Karding mengaku berusaha untuk berfikir baik atas nama-nama Pansel yang telah ditentukan oleh Presiden RI, JokoWidodo (Jokowi). Sebab, latar belakang nama-nama tersebut mempunyai kapasitas yang memadai untuk tanggungjawab itu sendiri.

“Ya prinsip kita harus positif thingking terhadap mereka , dengan latar belakang yang berbeda kita berharap mereka menyeleksi calon komisioner dengan pertimbangan yang konprenhensif…. namum demikian perlu ada ukuran yang mereka buat komisioner seperti apa yang ideal, dan model penegakan hukum apa yang baik kedepan,” tegas Karding.   {007}.

Comments

comments