DPR RI: Tunda Kenaikan Tarif Tol

Sartono4

Sartono (kiri).

ANGGOTA Komisi VI DPR RI, Sartono menegaskan bahwa rencana pemerintah untuk menaikkan tarif jalan tol tidaklah tepat. Sebab, layanan yang diberikan selama ini saja belum memuaskan konsumen. “Kenaikan ini betul-betul disayangkan. Pelayanannya saja belum optimal,” kata Sartono saat dihubungi, Kamis, (5/11).

Salah satu contoh yang paling kongkrit dikeluhkan konsumen jalan tol adalah kemacetan di jalan bebas hambatan itu sendiri. Seharusnya, dengan membayar, konsumen bisa melewati jalan dengan nyaman tanpa harus bermacet-macet. “Seharusnya bagaimana agar jalan tol itu bisa lancar,” ujar Sartono.

Demikian pula saat konsumen harus antri di pintu pembayaran. Sartono menilai hal tersebut harus dijadikan bahan pertimbangan bagi pemerintah sebelum memutuskan menaikkan tarif jalan tol saat ini. “Pada jam-jam tertentu pintu tol masih ada yang masih tertutup, kan ini mengganggu kelancaran yang seharusnya menjadi hak konsumen,”

“Kalau mau menaikkan tarif tol, seharusnya tingkatkan dulu pelayanan. Kalau sudah optimal pelayanannya barulah berfikir untuk menaikkan pendapatan dengan cara menaikkan tarif jalan tol itu,” tegas Sartono.   {007}.

Comments

comments