Bagi PDIP, Golkar Belum Teruji

Rahmat N Hamka

Rahmat N Hamka.

KESETIAAN dalam bentuk dukungan kepada pemerintah dari Partai Golkar disebut-sebut belumlah teruji. Pernyataan politik yang memberikan dukungan kepada pemerintah dinilai belum berwujud fakta-fakta di lapangan. “Karena mereka (Golkar) kan belum teruji,” kata Kader PDIP yang juga anggota Komisi II DPR RI, Rahmat N Hamka saat dihubungi, Selasa, (26/1).

Dengan jika Golkar mau, lanjut Rahmat, partai berlambang pohon beringin itu bisa membuktikan komitmennya terhadap keberadaan posisi pimpinan DPR RI saat ini. Sebab, posisi pimpinan DPR RI dinilai Rahmat turut memberi kontribusi terhadap kelancaran pemerintah membangun republik ini. “Kalau mereka mau, ya bisa saja mereka bersikap legowo terhadap komposisi posisi pimpinan DPR RI. Kan itu cukup penting bagi pemerintahan,” lanjut Rahmat.

Dengan belum terujinya komitmen dukungan Golkar bagi pemerintahan saat ini, Rahmat yakin partai yang masih dilanda gonjang-ganjing tersebut belum akan mendapat jatah kursi di kabinet kerja. “Ya saya yakin mereka (Golkar) tahu diri. Tentunya mereka belum akan mendapatkan jatahnya menjadi menteri,” ujar Rahmat.

Hal serupa juga telah berlaku bagi Partai Amanat Nasional (PAN). Meskipun kader PAN, Soetrisno Bachir diangkat Presiden menjadi Ketua Komisi Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), hal tersebut belum dapat dianggap sebagai bukti lulusnya partai berlambang matahari terbit itu dari “ujian” komitmen. “Yang dari PAN kan juga begitu, belum bisa dikatakan…. karena hingga kini kan mereka terkesan masih nyaman dengan kondisi di parlemen ini,” ucap Rahmat.

Saat ditanya bagaimana PDIP menyikapi dukungan Golkar kepada pemerintah? “Menurut saya mereka itu hanya butuh pengakuan dulu. Itu yang mereka inginkan untuk saat ini,” tegas Rahmat.   {007}.

Comments

comments