Kontribusi DPD RI Bagi Petani & Nelayan Belum Maksimal

Ibnu Multazam1

Ibnu Multazam.

WAKIL Ketua Komisi IV DPR RI, Ibnu Multazam mengatakan bahwa selama ini keberadaan lembaga Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) tidak memberikan manfaat berarti kepada kalangan petani maupun nelayan di republik tercinta ini. “Jika dikaitkan dengan nelayan, petani, funsi DPD RI yang kayak begini saya kira belum begitu dirasakan,” kata Multazam saat dihubungi, Kamis, (11/2).

Hal tersebut, lanjut Multazam, disampaikannya berdasar pada aspirasi yang diterimanya pada kunjungan-kunjungan kerja di daerah-daerah. “Ya kalau kita reses di dapil, kunjungan-kunjungan kerja, itu baik petani maupun nelayan enggak ada tuh yang nanyain tentang DPD,” lanjut Multazam.

Padahal, sambung Multazam, para petani maupun nelayan yang menjadi pemilih pada pemilu pasti mengetahui keberadaan anggota DPD RI. “Kalau mau dibilang petani atau nelayan enggak tahu ada utusan mereka di DPD ya enggak mungkin juga. Kan setiap kali pemilu mereka juga mencoblos untuk wakil mereka di DPD RI,” sambung Multazam.

Jika kedepannnya tidak ada upaya untuk memperkuat lembaga tersebut. Dengan tegas Multazam mengatakan perlunya peninjauan ulang terhadap keberadaan DPD RI lantaran tidak sedikit uang rakyat yang mereka pergunakan setiap tahunnya. “Ya kalau tidak ada upaya untuk menguatkan, dan masih berfungsi seperti sekarang ini, lebih baik ditinjau ulang saja,” ujar Multazam.   {007}.

Comments

comments