Zulkifli Hasan: Indonesia Negara Demokrasi & Tolak Terorisme

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan (berbaju batik).

KETUA MPR RI, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang menganut sistem demokrasi sehingga aksi anarkis benar-benar ditolak di republik ini. “Indonesia negara demokrasi yang toleran yang tidak mentolerir radikalisme, apalagi terorisme,” kata Zulkifli Hasan di MPR RI, Senin, (14/3).

Dengan demikian, lanjut Zulkifli, dirinya menghimbau seluruh warga masyarakat termasuk generasi mudah agar tidak pernah terfikir untuk berbuat seperti aksi teror pada beberapa kesemapatan belakangan ini. “Jangan pernah terfikirkan untuk mencoba-coba melakukan aksi teror. Kan kejadian seperti di Thamrin seperti difilmkan. Jadi jangan coba-coba,” lanjut Zulkifli.

Dalam kesempatan itu Zulkifli juga menegaskan bahwa wujud demokrasi telah benar-benar diimplementasikan dengan maksimal di republik ini. Kerukunan hidup antar umat beragama yang majemuk telah berlangsung ratusan tahun di tanah air tercinta ini. “Kita bisa lihat langsung disini ada mesjid, sebelah sana ada gereja, bahkan ada pula rumah ibadah agama lainnya. Toh tetap bisa hidup berdampingan tanpa ada persoalan. Ini bukti demokrasi kita berjalan dengan baik,” jelas Zulkifli.

Tentang masih adanya aksi teror yang dilakukan oleh segelintir kecil rakyat negara ini, Zulkifli mengatakan bahwa luas wilayah negara memang harus disikapi lebih maksimal oleh pihak terkait. “Kita lihat saja peta Indonesia, begitu luas, dengan jumlah pulau yang sangat banyak. Kalau peta Indonesia itu diletakkan dengan eropa, maka tertutup itu eropa. Jadi kalaupun masih ada itu karena kita negara yang sangat besar,” kata Zulkifli Hasan.   {007}.

Comments

comments