Lebaran Indonesia Punya Kapolri Baru

Ade Komarudin7

Ade Komarudin (topi merah).

KETUA DPR RI, Ade Komaruddin mengatakan bahwa Perayaan Idul Fitri tahun 2016 akan dilaksanakan masyarakat Indonesia dengan Kapolri yang baru. Hal itu disebabkan Presiden RI, Joko Widodo telah menunjuk Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti. “Insya Allah lebaran sudah selesai,” kata Ade di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Rabu, (15/6).

Menurut Ade pula, kepastian nama Tito diperolehnya setelah Mensesneg, Pratino menemuinya di ruang kerja pada Rabu, (15/6) pagi. Dalam kesempatan itu Ptatino menyampaikan sebuah amplop tertutup. “Karena tertutup saya buka amplopnya. Dan ternyata surat dari Pak Preisiden yang isinya menyampaikan nama calon kapolri yang baru dan untuk dilakukan langkah selanjutnya di DPR,” kata Ade lagi.

Ruang Iklan

Ade menjelaskan bahwa rencananya Komisi III akan melakukan fit and proper tes terhadap Tito pada tanggal 22 Juni 2016 ini. “Fit and propernya tanggal 22, setelah itu kita kembalikan lagi kepada pemerintah. Soal pelantikan dan seterusnya kan ada pada pemerintah,,” jelas Ade.

Di mata Ade, Tito merupakan figur yang relatif berprestasi dan nyaris tanpa catatan miring. “Pak Tito bagus, lihat sendiri prestasinya di mbah google kalau mau lebih lengkap,” ujar Ade.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments