Ketua MPR RI Himbau Masyarakat Tidak Demo pada 25 November & 2 Desember

Zulkifli Hasan12

Zulkifli Hasan (tengah).

KETUA MPR RI, Zulkifl Hasan menghimbau agar seluruh rakyat republik ini tidak melaksanakan demonstrasi pada tanggal 25 November maupun 2 Desember nanti. “Saya himbau masyarakat tidak demo pada tanggal 25 November atau 2 Desember,” kata Zulkifli di kantornya, Senin, (21/11).

Menurut Zulkifli pula, masyarakat diharapkan memberi kesempatan kepada pemerintah, dalam hal ini aparat penegak hukum menuntaskan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. “Beri kesempatan penegak hukum bekerja sebaik-baiknya,” lanjut Zulkifli.

Zulkifli juga mengatakan bahwa bangsa ini lebih baik menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Jaga persatuan, persaudaraan,” katanya.

Ruang Iklan

Dengan rakyat tidak demonstrasi pada waktu-waktu tersebut, menurut Zulkifli, pemerintah akan lebih mampu menjalankan tugasnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Agar rakyat bisa lebih sejahtera,” ujar Zulkifli.

Menurut Zulkifli lagi, dengan tidak diselenggarakannya demonstrasi pada waktu-waktu tersebut, maka kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari. “Takut tadi itu, kalau ada yang nyusup-yusup,” jelas Zulkifli.

Terhadap dugaan ada pihak-pihak yang ingin menduduki gedung parlemen, Zulkifli mengatakan bahwa sudah ada perundang-undangan. Dengan demikian, tentu sudah ada mekanisme jika ada upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh aparat penegak hukum.

“Kalau ada kelompok yang ingin menduduki DPR ini, kita sudah punya konstitusi. Jika coba-coba melanggar akan berhadapan dengan MPR. Jika ingin inkonstitusi tentu itu melanggar konsititusi. Mudah-mudahan itu tidak ada,” ujar Zulkifli.

“Saya percaya tidak ada rakyat kita yang ingin melanggar konstitusi,” tegas Zulikifli Hasan.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments