Ketua DPR RI Temukan Harga Cabai Rawit Merah Seharga Rp100 ribu per Kilo

Herman Khaeron14

Setya Novanto (kemeja putih), E Herman Khaeron (batik biru).

KETUA DPR RI, Setya Novanto membuktikan fakta bahwa harga cabai rawit merah benar-benar tinggi. Fakta tersebut ditemukannya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis, (12/1) sekitar pukul 08.00wib. “Yang ini (cabai rawit merah) harganya berapa? Seratus ribu?” tanya Novanto kepada salah seorang pedang.

Dalam kesempatan itu Novanto berharap tingginya harga cabai rawit merah tidak bertahan lebih lama lagi. Sebab, tingginya harga komoditas hortikultura itu cukup memberatkan warga masyarakat yang menjadi konsumennya. “Semoga ini hanya sementara,” lanjut Novanto.

Novanto pun mengimbau semua pihak untuk tidak menyalahkan faktor cuaca. Sebab, apapun kondisi cuaca, itu merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan disikapi dengan bijaksana.

Ruang Iklan

“Kita tidak boleh menyalahkan cuaca, itu kehendak ALLAH,” tegas Novanto.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, DR E Herman Khaeron mengatakan bahwa harus ada intervensi dari pemerintah agar harga cabai rawit merah bisa segera kembali normal. “Ini harus ada stimulus dan instrumen dari pemerintah untuk membantu agar harga bisa segera turun,” kata Herman.

Tingginya harga cabai rawit merah itupun, lanjut Herman, telah merugikan pedagang. Sebab, para pedagang tidak mampu lagi menjual komoditas itu dalam jumlah seperti sediakala. “Pedagan cabai ini kan tidak mampu lagi mejual dagangannya dalam jumlah sebelumnya, karena para konsumen seperti rumah-rumah makan padang, rumah tangga, sudah mengurangi penggunaan cabai jenis itu secara signifikan,” lanjut Herman.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments