Istri Ketua DPR RI Harap Produk Lokal Jadi Tuan Rumah

Setya Novanto bazar

Setya Novanto (pukul gong).

ISTERI Ketua DPR RI, Deisti Astriani Tagor mengharapkan seluruh hasil produk anak bangsa dapat menjadi tuan di negerinya sendiri. “Kami harap produk kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Deisti saat memberi sambutan Pasar Murah dan Bazar Ramadhan di DPR RI, Selasa, (13/6). Dalam bazar tersebut ditampilkan puluhan anjungan yang memamerkan dan menjual berbagai produk asli dalam negeri.

Menanggapi harapan tersebut, Ketua DPR RI, Setya Novanto yang juga hadir pada kegiatan itu mengatakan bahwa peluang untuk bersaing bagi pengusaha kecil harus lebih diberikan. Sebab, jika peluang tidak sama maka pengusaha kecil dalam negeri tidak akan bisa berkembang.

Ruang Iklan

“UMKM harus kita gerakan terus. Pemerintah harus membantu UMKM harus bisa bersaing,” kata Novanto di DPR RI, Selasa, (13/6).

Apalagi, lanjut Novanto, saat ini sangat banyak jumlah maupun variasi produk luar negeri yang telah menyerbu pasar dalam negeri. Tentunya keberadaan produk-produk asing tersebut akan sangat mengganggu pemasaran hasil karya putera negeri. “Sekarang banyak produk luar yang masuk dan sangat murah dari segi harganya,” lanjut Novanto.

Jika kondisi seperti itu dibiarkan begitu saja tanpa ada campur tangan dari pengambil kebijakan, sambung Novanto, maka akan sangat mengancam kelangsungan usaha pengusaha dalam negeri. “Jika tidak dibantu maka UMKM bisa mati suri,” sambung Novanto.

“Kita harapkan pemerintah membuka akses pemasaran, kemudahan sehingga UMKM bisa bersaing dengan produk asing,” tegas Novanto.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments