Ketua DPR RI: Wartawan Harus Mampu Kewirausahaan

Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga mantan wartawan memandang perlunya seluruh insan pers memiliki kemampuan kewirausahaan atau menjalankan usaha sendiri. Hal tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan taraf ekonomi keluarganya masing-masing.

Tidak hanya itu kemampuan berwirausaha juga diyakini Bamsoet dapat dijadikan alat antisipasi jika dikemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh wartawan tersebut.

“Insan pers juga harus segera dibekali keterampilan kewirausahaan sebagai upaya peningkatan ekonomi keluarga dan langkah antisipasi, sedia payung sebelum hujan,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Jumat, (9/2).

Tidak hanya itu, Bamsoet juga mengajak seluruh wartawan di republik ini untuk mampu bersaing dengan keberadaan media sosial (medsos).

“Pimpinan DPR mengucapkan selamat hari pers nasional, semoga para insan pers di era milenial ini terus melakukan inovasi2 agar tidak tertinggal oleh ganasnya serbuan media alternatif yang bernama media sosial atau medsos,” jelas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments