DPR RI Dorong Kemenkop Bersiap Hadapi Program Go Online UMKM

Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) bersiap diri agar Program Go Online UMKM berjalan dengan baik.

“Terkait masih kurangnya sosialisasi Program Go Online UMKM  yang diinisiasi oleh pemerintah, meminta Komisi VI DPR mendorong Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) untuk menyiapkan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai guna mendukung upaya sosialisasi yang masif terhadap produk-produk UKM, agar dapat dikenal oleh masyarakat secara luas,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Senin, (30/4).

Kesiapan tersebut, lanjut Bamsoet, dirasa semakin penting agar republik ini semakin siap menghadapi pasar bebas. “Mengingat Indonesia sebagai anggota Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan sebagai strategi dalam menghadapi pasar bebas dunia,” lanjut Bamsoet.

Pelaku Usaha Mikro-Kecil, dihimbau Bamsoet agar meningkatkan kapasitas diri dan produk agar mempu bersaing menghadapi serbuan produk-produk asing di pasar dalam negeri.

“Mengimbau kepada masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas produk dan lebih kreatif dalam menciptakan produk-produk yang akan dipasarkan, serta mengikuti perkembangan teknologi agar tidak tertinggal dan kalah saing dengan produk asing,” himbau Bamsoet.   {007}.

Comments

comments