Kemensos Diminta Koordinasi dengan Pemda Tangani Lombok

Bambang Soesatyo (kemeja putih).

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Kementerian Sosial berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya memberi bantuan kepada korban gempa di Lombok, NTB.

“Mendorong Komisi VIII DPR meminta Kementerian Sosial (Kemensos) untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perangkat desa  guna mengetahui kebutuhan-kebutuhan secara rinci dari setiap posko pengungsian agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Senin, (13/8).

Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga diminta Bamsoet untuk membantu semua pihak dalam upaya pendistribusian bantuan untuk para korban gempa tersebut, mengingat ada lokasi-lokasi yang sulit dijangkau. Tentunya bantuan tersebut harus tetap dikoordinasikan dengan semua pihak agar tepat sasaran.

“Mendorong Komisi I DPR, Komisi II DPR, Komisi VIII DPR meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemda untuk berkoordinasi dengan (Kemensos) serta BPBD agar dalam penyaluran bantuan sampai ke titik posko pengungsian terpencil yang sulit terjangkau,” lanjut Bamsoet.

Dapur Umum, harus lebih diperbanyak agar masyarakat semakin mudah memperoleh makanan untuk hidup sehari-harinya. “Mendorong Komisi VIII DPR meminta Kemensos bekerja sama dengan Pemda, perangkat desa dan BPBD untuk memperbanyak membangun dapur umum,” ujar Bamsoet.   {007}.

Comments

comments