DPR RI Desak Pemerintah Tegur Keras Singapura

Dede Yusuf Macan Effendi.

KETUA Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi mendesak agar Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) memberikan teguran keras kepada penguasa Singapura. Hal tersebut didasarkan pada kejadian beredarnya iklan foto wajah tenaga kerja Indonesia pada media online di negara itu.

“Komisi IX mendesak pemerintah memberi teguran keras ke pemerintah Singapura agar menuntut perusahaan yang melakukan penyaluran tersebut. Kalau kita punya undang-undang ITE, mereka juga punya undang-undang sejenis,” kata Dede Yusuf di DPR RI, Selasa, (18/9).

Dalam kesempatan itu, Dede juga mengatakan bahwa prilaku yang dilakukan perusahaan penyalur tersebut sebagai bentuk tindakan diskriminatif. Apalagi, Singapura merupakan salah satu negara maju di dunia.

“Hal ini menjadi catatan bagi kita di Singapura masih melakukan diskriminasi, mustinya tidak adalagi konsep diskriminasi manusia seperti itu, Singapura harus akui kedaulatan bangsa Indonesia terhadap warga negaranya. Seluruh dunia miliki pekerja migran. Singapura pun juga ada pekerja migran disini,” lanjut Dede.

Tindakan seperti itu, sambung Dede, merupakan tindakan yang tidak etis dan perbuatan amoral. “Itu dipertontonkan manusia, itu tidak etis, tidak layak dan tidak bermoral ktika sebuah toko online pertontonkan penjualan manusia,” sambung Dede.   {007}.

Comments

comments