Ketua DPR RI Apresiasi Satres Narkoba Polresta Jambi

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku apresiasi terhadap kinerja yang ditunjukkan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Jambi. Hal tersebut diberikannya atas penangkapan yang dilakukan terhadap warga negara Malaysia di Bandara Sultan Thaha, Jambi beberapa waktu lalu.

“Terkait ditangkapnya seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia di Bandara Sultan Thaha, Jambi, yang membawa narkotika jenis sabu-sabu oleh anggota Satresnarkoba Polresta Jambi (1/9), kita mengapresiasi kinerja anggota Polri yang telah berhasil menangkap WNA yang membawa sabu-sabu,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Senin, (3/9).

Dalam kesempatan itu Bamsoet menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya mendukung program perang terhadap narkoba dalam segala bentuk peredarannya. Apalagi saat ini Indonesia dalam kondisi darurat narkoba.

“Menyampaikan bahwa DPR RI Mendukung program Pemerintah dalam memerangi narkotika dengan menetapkan Indonesia sebagai darurat narkotika serta menegaskan kembali bahwa DPR berkomitmen untuk berperan aktif dan jihad melawan penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” lanjut Bamsoet.

Menurut Bamsoet lagi, Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat harus aktif melibatkan lembaga sejenis pada tingkat masing-masing daerah. Hal tersebut diyakninya dapat memutus jalur masuknya narkoba dari luar negeri ke wilayah hukum Indonesia.

“Mendorong Komisi III DPR meminta Kepolisian RI dan BNN bekerja sama dengan Kepolisian daerah dan BNN daerah untuk memetakan jalur-jalur masuknya narkotika ke Indonesia baik melalui darat, laut maupun udara, serta memutus jalur tersebut dengan melakukan penjagaan dan pemeriksaan yang ketat terhadap setiap orang yang melewati jalur tersebut,” jelas Bamsoet.

“Mengimbau seluruh masyarakat untuk bersatu dalam memerangi narkotika dengan berperan aktif melaporkan kepada pihak berwajib apabila di lingkungannya terdapat aktivitas yang mencurigakan seperti memproduksi narkotika, dan meminta para orang tua untuk menjaga dan meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya,” himbau Bamsoet.   {007}.

Comments

comments