Pemimpin Dipilih Untuk Sejahterakan Rakyat

Abdul Kadir Karding (pegang mic).

SEKJEN Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding yang juga pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil, Joko Widodo – Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pemimpin itu dipilih dengan tugas menciptakan kesejahteraan bagi rakyatnya.

“Pilpres itu tujuannya memilih pemimpin, Pemimpin itu dipilih untuk mensejahterakan,” kata Karding di DPR RI, Jumat, (28/9).

Untuk itu, lanjut Karding, semua pihak di republik ini punya kewajiban untuk menjaga tujuan dari dipilihnya pemimpin itu agar tidak melenceng. “Jadi pilpres ini harus kita jaga,” lanjut Karding.

Karding juga menghimbau agar semua pihak ikut serta menciptakan suasa damai selama proses pemilu 2019 berlangsung. Hal tersebut ditujukan agar jangan sampai pemilu yang menimbulkan perbedaan pilihan menciptakan kondisi tidak baik bagi keutuhan bangsa ini.

“Agar tujuan menjaga kebhinekaan tidak hilang gara-gara pilihan-pilihan politik yang diekspresikan secara berlebihan,” sambung Karding.

Dalam kesempatan itu Karding juga mengaku bahwa pihaknya kerap menyerukan dilaksanakannya tuntunan positif dalam aktifitas politik, termasuk kampanye. Sebab, jika kampanye sudah dilakukan secara negatif, tentunya hal tersebut dapat dikatagorikan tindakan yang tidak Pancasilais.

“Saya selalu katakan, berkampenyelah dengan mengedepankan tuntunan positif. Jika dilanggar, itu tidak Pancasilais. Orang itu terkenal dengan sopan santunnya. Pilpres ini ajang edukasi politik bagi masyarakat. Mari kita menang dengan cara-cara yang baik,” tegas Karding.   {007}.

Comments

comments