Pengangkatan Idham Aziz Dinilai Tepat

Muhammad Nasir Djamil.

ANGGOTA Komisi III DPR RI, Muhammadi Nasir Djamil  mengatakan bahwa penunjukan Irjen Pol Idham Aziz sebagai Kabareskrim Polri merupakan langkah tepat yang ditempuh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian. Pengangkatan Idham Aziz diyakini Nasir akan meningkatkan kinerja Bareskrim kedepannya.

“Rotasi perwira tinggi di jajaran Polri adalah sesuatu yang lazim dilakukan untuk meningkatkan performance institusi dan proses kaderisasi,” kata Nasir Djamil saat dikonfirmasi melalui pesan elektronik, Selasa, (22/1).

Dalam kesempatan itu Nasir juga berharap Idham Aziz dapat secepatnya bersinergi dengan Kapolri maupun Wakapolri, khususnya dalam mengungkap kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

“Saya nilai sudah tepat dan diharapkan mampu bersinergi dengan Kapolri dan Wakpolri dalam hal penegakan hukum yang profesional, akuntabel dan terpercaya,” sambung Nasir Djamil.

Tidak hanya itu, Nasir Djamil juga berharap Idham Aziz dapat melanjutkan proses pengungkapan kasus yang menimpa salah seorang Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

“Sebab, kasus novel baswedan telah menjadi perhatian Presiden dan masyarakat luas. Mempercepat pengungkapan kasus novel baswedan dengan menangkap aktor intelektual dan pelakunya,” lanjut Nasir Djamil.

Sedangkan pengganti Idham Aziz, Irjen Pol Gatot Edy Pramono dinilai Nasir Djamil juga figur yang tepat mengawal keamanan di Ibukota negara tercinta ini.

“Latarbelakang keilmuannya dan pengalamannya saya nilai cocok untuk mengawal Polda Metro agar  on the track dalam menjalan tugas dan fungsi kepolisian,” jelas Nasir Djamil.

“Harapan kami, semoga Gatot bisa bersinergi dengan Gubernur DKI serta institusi negara lainnya yang ada di DKI guna menyelamatkan masyarakat dan negara dari pelaku kejahatan,” pungkas Nasir Djamil.   {007}.

Comments

comments