Polisi Pastikan Jelang Pemilu Jakarta Kondusif

Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono.

KEPALA Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa kondisi keamanan di Jakarta menjelang hari pencoblosan aman dan terkendali. “Situasi sampai sekarang, dengan melihat masyarakat Jakarta yang tetap beraktifitas seperti biasa, situasi Jakarta masih kondusif,” kata Argo di kantornya, Jumat, (22/3).

Kalaupun ada gangguan-gangguan keamanan seperti pencurian dan lain sejenisnya, menurut Argo, hal tersebut dapat segera ditangani dan ditemukan jalan keluarnya. “Kalau gangguan yang sifatnya konfensional seperti pencurian dan lain-lain itu bisa kita tanggulangi, seperti dengan berpatroli,” lanjut Argo.

Argo juga menghimbau agar seluruh masyarakat berperan untuk menjaga keamanan, khsusunya diri dan keluarga maupun lingkungan mereka masing-masing. “Kepada masyarakat kita menghimbau agar berhati-hati, seperti tidak lupa mengunci pintu rumah. Kendaraan juga pasangi kunci,” ujar Argo.

Dalam kesempatan itu Argo juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama-sama akan mengamankan jalannya pemilu 17 Arpril 2019 dengan maksimal.

“Jadi tidak usah khawatir masyarakat, kita ada TNI-Polri. Tadi juga sudah ada apel bersama TNI-Polri di Halim,” jelas Argo.   {007}.

Comments

comments